Dwiki Dharmawan Gelar Konser di Atas Kapal TNI AL

Minggu, 24 Mei 2015 - 10:02 WIB
Dwiki Dharmawan Gelar...
Dwiki Dharmawan Gelar Konser di Atas Kapal TNI AL
A A A
MUSISI, komposer, arranger Dwiki Dharmawan akan menggelar konser spesial di atas kapal laut jenis LPD alias landing platform dock bertepatan dengan pelaksanaan Festival Bahari Indonesia 2015.

Dalam konser tersebut, Orkes Harmoni yang dipimpin Dwiki Dharmawan akan berkolaborasi dengan Symphony Korps Musik Angkatan laut TNI AL. Dwiki mengaku bangga dan bersemangat untuk terlibat dalam acara ini karena menurutnya Indonesia merupakan negara kepulauan dan memiliki kekayaan laut yang besar. Inilah yang membuat suami penyanyi Ita Purnamasari ini tergerak mengampanyekan potensi kekayaan maritim Indonesia dalam event bertajuk Festival Bahari Indonesia 2015 ini.

“Kalau kolaborasi dengan Symphony Korps Musik TNI AL ini bukan yang pertama karena sebelumnya pernah saat acara lepas sambut Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) lama dan baru. Namun, kalau konser di dalam kapal perang merupakan pertama kali. Antusias ya pastinya karena konsepnya layaknya penyambutan tamu staf angkatan laut negara lain,” kata Dwiki Dharmawan.

Karena bertemakan bahari dan kemaritiman, musisi berdarah Sunda ini akan membawa nuansa kelautan dalam repertoar lagu yang dibawakan dalam konser yang merupakan pembuka festival maritim tersebut. “Akan ada semangat kemaritiman, bisa diambil dari materi lagu dari liriknya dan mewakili suasana bahari. Biasanya ada lagu wajib.

Di luar pagelaran ini juga akan ada pagelaran beberapa grup jazz. Saya akan produce itu, paling tidak mewakili suasana bahari dan kemaritiman, misalnya puisi orang Bajau, Rote, atau membawakan lagu bertemakan kemaritiman, seperti Nenek Moyangku yang akan saya produce dengan aransemen musik berbeda dan total akan membawakan sekitar 8-10 lagu,” tutur Dwiki.

(wahyu sibarani)
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0622 seconds (0.1#10.140)